Tuesday, 28 February 2017

Update Samsung Galaxy A7 2015 Ke Android 6.0.1 Marshmallow

Samsung akhirnya meluncurkan secara resmi Update Samsung Galaxy A7 2015 Ke Android 6.0.1 Marshmallow melalui OTA yang berbasis di Eropa. Baca seluruh artikel ini dalam rangka untuk belajar bagaimana untuk flash Update Resmi Android 6.0.1 Marshmallow Samsung Galaxy A7 2015 kamu secara manual.

Update Samsung Galaxy A7 2015 Ke Android 6.0.1 Marshmallow
Update Samsung Galaxy A7 2015 Ke Android 6.0.1 Marshmallow

Update Terbaru Android 6.0.1 Marshmallow sedang diluncurkan oleh Samsung melalui over-the-air (OTA) dan secara bertahap. Ini berarti bahwa tidak semua para pengguna akan menerima update resmi pada saat yang sama seperti orang lain, yang mungkin ada beberapa pengguna mungkin ingin Update Samsung Galaxy A7 2015 Ke Android 6.0.1 Marshmallow secara manual.

Update manual dapat diterapkan menggunakan alat Odin dan lihat cara dibawah ini. Sebelum kamu memulai memperbarui secara resmi Android 6.0.1 Marshmallow, sebaiknya kamu harus memeriksa cara berikut ini :
  • Cara ini hanya untuk Samsung Galaxy A7 2015 Internasional perangkat terkunci. Dengan nomor model ponsel Anda harus SM-A700F. Model dapat dilihat pada Pengaturan> About Phone. Jangan mencoba untuk menggunakan pada perangkat Android lainnya yang berbeda.
  • Download Samsung USB Drivers dari sini. Menginstal driver pada PC Anda.
  • Untuk proses memperbarui kamu akan perlu menggunakan aplikasi Odin. Untuk ODIN bekerja pada perangkat kamu, kamu akan perlu memastikan bahwa driver usb Samsung terinstal, dan bahwa Debugging USB diaktifkan dari Samsung Galaxy A7 menu Options Developer kamu. Jika kamu tidak dapat menemukan Options Developer kamu harus pergi ke Settings -> About Phone dan tekan tujuh kali pada bagian Number Build. Kembali ke menu Settings, cari Options Developer. Di bawah Dev Pilihan kamu perlu mencari dan mengaktifkan opsi Debugging USB.
  • Update resmi terbaru dapat diterapkan yang berakar, namun saham, firmware tanpa kehilangan file data penting dalam proses. Jika kamu telah menginstal Custom Recovery, maka kamu akan melihatnya diganti dengan saham Recovery.
  • Kamu dapat Update firmware Android 6.0.1 marshmallow dengan Odin, tetapi kamu perlu tahu bahwa 'reset pabrik' proses yang diperlukan untuk memaksa handphone untuk reboot dengan ROM terbaru. Langkah 'factory reset' tercantum di akhir artikel ini. Kamu perlu meriset ulang ke pabrik untuk menghapus Custom ROM lama dan memaksa ahdnphone untuk boot dalam mode normal. 'Pabrik ulang' proses partisi sistem, sedangkan data tidak akan dihapus dari penyimpanan internal perangkat kamu.
  • Jika perangkat Samsung Galaxy A7 A700F kamu berjalan 100% saham firmware Android, maka kamu dapat melanjutkan ke bagian selanjutnya dari artikel ini.
  • Memeriksa seluruh cara dan jangan lewatkan cara apapun yang saya berikan di artikel ini.
  • Memeriksa tingkat daya baterai Handphone kamu, pastikan bahwa baterai setidaknya ada 80% daya yang tersisa. Itu akan mencegah handphone kamu mati selama proses boot pertama Update Android.
Jika kamu tidak ingin secara manual Update perangkat kamu, maka kamu harus menunggu sampai Samsung meluncurkan update firmware terbaru over-the-air di daerah kamu. Perhatikan bahwa ini Update OTA yang diluncurkan hanya untuk 100% berbasis Android 6.0.1 Marshmallow untuk Samsung Galaxy A7.

Kamu dapat mencari update terbaru dengan pergi kearah Settings -> About Phone -> menu System Update. Jika ada file lain siap untuk di download, kamu hanya perlu untuk mengkonfirmasi proses, maka Samsung Galaxy A7 kamu akan mengurus sisanya.

Cara Update Samsung Galaxy A7 A700F 2015 Ke Android 6.0.1 Marshmallow

  1. Download file Firmware Android 6.0.1 Marshmallow A700FXXU2BPH4
  2. Setelah download selesai kamu dapat mengekstrak isi file. Menyimpan file di komputer kamu. Kamu harus mendapatkan File Update Firmware A700FXXU2BPH4 tar.md5. Tidak unzip isi tar.md5, karena ini adalah salah satu file yang harus memuat di Odin untuk flash update terbaru.
  3. Download Odin 3.10.7 zip. Ketika download selesai kamu dapat unzip file.
  4. Matikan Handphone kamu.
  5. Boot Samsung Galaxy A7 di Download Mode. Tekan Volume Bawah + Home + Power pada saat yang sama. Lepaskan tombol ketika 'peringatan' beban layar, lalu tekan volume atas untuk mengkonfirmasi booting Download Mode.
  6. Meluncurkan aplikasi Odin di komputer kamu.
  7. Hubungkan Samsung Galaxy A7 kamu ke komputer melalui kabel USB. Menunggu Odin untuk mendeteksi perangkat. Jika handphone tidak dikenali kamu perlu menginstal ulang driver Samsung USB sekali lagi.
  8. Dapatkan dengan pilihan Odin, dan pastikan bahwa 're-partisi' dinonaktifkan. Jika sudah dinonaktifkan kamu dapat melewatkan cara ini, tidak mengedit opsi baku lainnya Odin.
  9. Sekarang, klik tombol AP di Odin.
  10. Menemukan dan memuat File Firmware Android 6.0.1 Marshmallow A700FXXU2BPH4 tar.md5 update di Odin.
  11. Tekan Mulai. Update Android 6.0.1 Marshmallow akan dimulai. Tidak menekan tombol apapun sampai aplikasi Odin dilakukan menginstal pembaruan.
  12. Ketika firmware resmi Android 6.0.1 Marshmallow diinstal, kamu dapat melihat reboot handphone. Odin harus menunjukkan peringatan BERHASIL di beberapa titik setelah reboot telah dimulai. Proses boot pertama ROM terbaru ini akan mengambil setidaknya 10 menit untuk menyelesaikan.
  13. Lepas Handphone dari komputer, kemudian menggunakan informasi login default untuk mendapatkan kembali kontrol atas handphone kamu sekali lagi.
Ini adalah cara-cara yang kamu harus mengambil untuk menyelesaikan Update Samsung Galaxy A7 ke Android 6.0.1 Marshmallow. Jika kamu mengalami masalah apapun, kamu harus memeriksa info tambahan yang tercantum di bawah ini.

Catatan yang pertama :

Jika Odin menunjukkan peringatan FAIL maka kamu akan harus mengulangi instalasi. Dalam kasus kamu mengulangi proses instalasi, kamu harus mencoba untuk tidak melewatkan cara-cara apapun dan memastikan bahwa handphone kamu memenuhi semua persyaratan yang tercantum diatas.

Catatan yang kedua :

Jika BERHASIL ditunjukkan oleh Odin, tetapi handphone kamu masuk dalam boot loop, atau terjebak pada layar boot animasi, maka kamu harus 'factory reset' handphone.

Cara-cara 'factory reset' juga harus diterapkan oleh orang-orang yang telah menginstal update resmi Android 6.0.1 Marshmallow.

Berikut ini adalah cara untuk setel ulang pabrik : matikan handphone, boot di Recovery Mode, pilih 'menghapus data/factory reset' pilihan dari menu Recovery. Konfirmasi proses dan reboot handphone setelah ulang pabrik dilakukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Update Samsung Galaxy A7 2015 Ke Android 6.0.1 Marshmallow

0 komentar:

Post a Comment