Saturday, 18 March 2017

Cara Masuk Recovery Mode LG G4

Cara Masuk Recovery Mode LG G4 - Apakah kamu memiliki smartphone LG G4? Jika kamu memilikinya, maka kamu sekarang mungkin ingin mencoba untuk belajar bagaimana menggunakan Smartphone LG G4 berbasis Android. disini saya tidak mengulas tentang tugas-tugas umum, tetapi mengulas tentang beberapa prosedur terkait di dalam Android. Jadi, dalam hal ini, saya akan membantu kamu dalam tutorial yang kompatibel. Dalam hal ini, Berikut ini saya akan memandu kamu tentang Cara Masuk Recovery Mode pada LG G4 kamu.

Cara Masuk Recovery Mode LG G4

Jika Kamu menggunakan perangkat LG untuk pertama kalinya, maka kamu akan melihat bahwa memasuki mode recovery adalah sedikit berbeda dari smartphone lain, seperti Samsung, Motorola atau HTC. Pokoknya, cara baiknya, periksa semua cara dari bawah ini dan mempelajari segala sesuatu tentang operasi khusus ini. Saya telah menjelaskan semuanya sehingga seorang pemula dapat memahami mengapa dan bagaimana Cara Masuk Recovery Mode LG G4.

Pertama-tama, kamu perlu tahu bahwa Recovery Mode merupakan fitur yang dapat diakses secara baik pada LG G4 kamu, seperti pada setiap smartphone berbasis Android lainnya atau tablet. Fitur ini merupakan menu tersembunyi, sebagai pengguna, dengan sistem internal smartphone kamu, atau OS Android. Jadi, intinya, melalui recovery mode kamu dapat mengoptimalkan, menyesuaikan, mempertahankan, backup dan tweak sistem Android yang ada di LG G4 kamu.

Tentu saja, akses ini akan terbatas, tergantung Recovery Mode yang berjalan pada LG G4 kamu. Seperti yang kamu ketahui, Smartphone datang diinstal dengan Recovery Mode, sebuah fitur yang banyak dimilikinya dan standar pembatasan, dengan demikian, akses kamu akan terbatas (kamu dapat melakukan operasi secara resmi). Tetapi, jika kamu memilih untuk menghapus Recovery Mode ini dengan software khusus ( pemulihan kustom, seperti CWM atau pemulihan TWRP), maka kamu dapat benar-benar mempertimbangkan dalam mengambil LG G4 kamu ke tingkat yang lebih tinggi kinerjanya.

Kamu lihat, dengan pemulihan kustom diinstal, kamu akan dapat melakukan proses seperti akses root, menginstal kernel kustom, memperbarui dengan Custom ROM (seperti CyanogenMod, AOKP, atau ParanoidAndroid), menghapus bloatware, overclock LG G4 kamu, membuat Nandroid backup dan sebagainya. Apakah dicatat bahwa mengganti Stock Recovery dengan perangkat lunak Custom dapat membatalkan garansi dari LG G4 kamu, jadi hati-hati ketika melakukan itu (itulah yang terjadi ketika operasi tidak resmi sedang diterapkan).

Juga, reboot LG G4 kamu ke Recovery Mode akan diperlukan jika kamu akan ingin hard reset perangkat kamu, jika kamu ingin menghapus cache atau jika kamu secara manual mengatasi masalah perangkat lunak di android kamu (seperti Boot Loop, bug, memaksa kesalahan, menguras baterai, masalah panas, atau yang lainnya).

Baik, jadi sekarang kamu tahu kapan dan mengapa kamu harus menggunakan Recovery Mode untuk LG G4 kamu. Satu hal yang perlu tahu adalah bahwa memasuki recovery resmi. Dengan demikian, menyelesaikan cara ini tidak akan berarti dalam menggunakan alat yang kompleks atau berisiko. Selain itu, proses akan tetap resmi bahkan jika pada LG G4 kamu pemulihan kustom dipastikan, atau jika Samrtphone LG G4 kamu sudah di root atau dipasang dengan firmware Custom ROM. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir tentang semuanya akan aman dan dijamin, apakah kamu melihat ke tweaker perangkat Android kamu, atau jika kamu hanya berpikir dalam menerapkan operasi Android resmi.

Sekarang, jika kamu ingin menggunakan Recovery Mode untuk menerapkan proses lebih lanjut secara resmi, sebelum melakukannya, cadangan LG G4, ketika berhadapan dengan operasi yang kompleks, data kamu mungkin akan rusak atau bahkan dihapuskan. Itu sebabnya, kamu setidaknya harus mempertimbangkan dalam menyimpan pengaturan internet, IMEI / NVRAM data, ROM sekarang ini, atau data umum lainnya seperti gambar, video, file audio, aplikasi pasar, daftar kontak, log panggilan dan pesan teks, dalam hal itu kamu dapat menggunakan platform penyimpanan, backup dan restore aplikasi dari Google Play, atau komputer.

Kamu sekarang siap untuk melakukan bagaimana kamu dapat dengan mudah Masuk Recovery Mode LG G4 kamu.

Cara Masukkan Recovery Mode LG G4

Metode 1 - Menggunakan Tombol pada LG G4
  • Matikan Smartphone LG G4 kamu
  • Kemudian, tekan dan tahan Tombol Power dan Tombol Volume Bawah, tombol jangan dilepaskan
  • Terus menekan tombol sampai Logo LG muncul.
  • Pada saat itu melepaskan tombol selama sekitar 1 detik.
  • Setelah itu segera tekan dan tahan Tombol Power dan Tombol Volume Bawah ditekan sekali lagi.
  • Kemudian muncul Recovery Mode pada Smartphone LG G4 kamu
  • Kamu dapat menggunakan Tombol Volume atas dan Tombol Volume Bawah untuk mengarahkan ke atas dan ke bawah serta kamu dapat menekan tombol power untuk memilih.
  • Pilih "system reboot sekarang" ketika kamu siap untuk kembali ke OS Android.
Metode 2 - Mengunakan Aplikasi
  • akses root sangat diperlukan untuk cara ini.
  • Akses Google Play di LG G4 kamu.
  • Disana kamu bisa mencari aplikasi Boot.
  • Setelah itu kamu Download dan pada komputer kamu.
  • Buka aplikasi dan ikuti cara pada layar untuk reboot ke mode recovery, pilih "recovery mode".
  • Waktu booting ulang akan otomatis selesai.
Metode 3 - Gunakan Android SDK dan perintah ADB

Karena mampu menyelesaikan cara ini, kamu harus menggunakan komputer (dimana Android SDK harus diinstal, jadi belajar cara flash Android SDK pada Windows atau cara mengatur ADB pada MAC OS X / Linux), smartphone LG G4 dan Kabel USB itu sangat diperlukan. Pada komputer kamu harus menonaktifkan sementara perlindungan antivirus, sedangkan pada smartphone LG G4 kamu, kamu harus mendapatkan pengembang (pergi ke menu - setting - tentang telepon dan tekan tujuh kali pada jumlah dibangun sampai pesan ditampilkan pada LG G4 kamu) dan mengaktifkan opsi USB debugging (dari menu - setting - Pilihan pengembang). Selanjutnya, kamu ikuti dibawah ini :
  • Pada komputer kamu arahkan ke folder Android SDK.
  • Hubungkan LG G4 kamu pada komputer menggunakan kabel USB
  • Sekarang, membuka command prompt pada komputer kamu, tekan dan tahan tombol keyboard Shift sambil mengklik kanan pada setiap ruang kosong di dalam folder Android SDK.
  • Pada cmd window ketik "adb reboot recovery".
  • Tunggu beberapa saat recovery mode akan secara otomatis reboot pada LG G4 kamu.
Cara diatas adalah cara paling umum dan mudah untuk Masuk Recovery Mode LG G4 kamu. Jadi, menggunakan cara apapun yang kamu sukai dan kemudian berbagi pengalaman kamu dengan saya serta dengan pengguna Android lain.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Masuk Recovery Mode LG G4

1 komentar: