Friday, 30 June 2017

Vivo Berhasil Membuat Fingerprint Di Bawah Layar

Diantara semua teknologi dan fungsi yang diluncurkan oleh Vivo, teknologi yang paling bagus perhatian orang sekarang ini ialah Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution (Vivo Under Display) yang terbaru diperkenalkan di MWC Shanghai.


Teknologi tersebut merupakan sensor fingerprint di bawah layar. Apa yang saya ketahui, terdahulu Samsung dan Apple menurut informasinya sedang bersaing menjadi yang pertama mempraktikannya, tetapi kenyataannya tidak berhasil.

Dalam rencana R dan D Teknologi yang di informasikan oleh Vivo, sensor fingerprint tersebut tidak lagi memakai tombol, tetapi datang dengan teknologi memakai sensor di bawah layar, yang ditanam di balik layar handphone android buatan Vivo.

Menurut para peneliti R dan D dari Vivo handphone android yang mengembangkan teknologi tersebut, Vivo Under Display adalah fingerprint unlocking terbaru yang dikembangkan dari Qualcomm Fingerprint Sensor. Sensor ultrasonic yang ada pada sensor ini mampu tembus ketebalan OLED Display sampai 1,2mm untuk mengenali dan memindai sidik jari.

Apabila dibandingkan dengan teknologi pemindai sidik jari biasa yang selama ini dipakai di industri handphone android, Vivo Under Display menghadirkan keunggulan, terutama dalam hal anti air serta mampu memindai sidik jari dalam segala kondisi cahaya.

Teknologi Vivo Under Display ini tidak lagi membutuhkan tombol untuk sensor fingerprint, sehingga memungkinkan datangnya handphone android dengan layar penuh, bentuk satu kesatuan unibody dan anti air.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Vivo Berhasil Membuat Fingerprint Di Bawah Layar

0 komentar:

Post a Comment