Thursday, 14 September 2017

Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5

Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5 - Diluncurkan kembali pada bulan April 2014, Asus Zenfone 5 masih sukses tampil dengan baik dalam setiap hari. Apabila sekarang ini kamu tidak ingin mengubah perangkat kamu, atau apabila kamu masih ingin memakai sebagai handphone cadangan, saya memiliki kesempatan untuk memperbarui yang menarik untuk kamu. Apa yang akan kamu katakan apabila saya memberi tahu kamu bahwa Android 8.0 Oreo dapat berjalan di Asus Zenfone 5 kamu? Ya, itu benar, meluncurnya Android terbaru sekarang dapat berhasil di-boot dan dipakai pada handphone kamu sendiri dan sekarang saya akan menunjukkan cara Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5 Terbaru ini

Untuk sekarang ini Google meluncurkan firmware Android 8.0 Oreo hanya untuk perangkat bermerek Pixel dan Nexus. Dengan demikian, sisa handset akan menerima update yang sama selama bulan-bulan berikutnya tergantung seberapa cepat OEM kamu menyediakan Android 8.0 Oreo miliknya sendiri. Bagaimanapun, seperti yang dapat kamu katakan, ada trik di tengah segala hal karena kamu sudah dapat mengguncang perangkat lunak ini di Asus Zenfone 5 kamu, yang omong-omong tidak akan menerima OTA lebih lanjut karena Asus menghentikan dukungan resmi untuk Handphone cerdas kamu

Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5
Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5

Tentu saja, saya sedang berbicara tentang custom ROM yang hanya berdasarkan pada software Android 8.0 Oreo. Firmware AOSP dikembangkan oleh pengembang xda, tetapi ini merupakan versi modifikasi dari sistem Android murni yang dimodifikasi, disesuaikan dan dioptimalkan. Itulah satu-satunya cara Android Oreo bisa menjadi bootable di Asus Zenfone 5. Intinya, kamu dapat menguji ROM Android 8.0 Oreo terbaru hanya apabila kamu siap Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5 kamu.

ROM khusus bukanlah peluncuran resmi. Jangan mengaitkan ROM AOSP Android 8.0 Oreo dengan platform Google resmi. Firmware ini tidak ada hubungannya dengan Google atau dengan OEM kamu karena dikembangkan dan juga ditawarkan oleh devs pihak ketiga. Karena itu, apabila kamu masih peduli dengan hal ini, garansi perangkat kamu akan hilang begitu kamu memulai Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5 dan dijelaskan pada cara-cara dibawah ini

Selanjutnya, Android 8.0 Oreo AOSP ROM masih dalam tahap pengembangan untuk Asus Zenfone 5. Itu berarti kamu tidak dapat menggunakannya setiap hari tanpa berurusan dengan masalah, bug, tertinggal atau hang, tetapi jangan khawatir, para devs sedang mengerjakan menyelesaikan semua malfungsi yang dilaporkan Saat ini ada masalah yang dilaporkan mengenai kemampuan Audio dan Media, RIL (Radio Interface Layer) tidak berfungsi, dan sebagian besar sensor (seperti Proximity) juga tidak berjalan dengan baik. Karena itu, untuk saat ini kamu harus flash ROM ini hanya untuk keperluan pengujian.

Dalam hal ini kamu harus membuat cadangan Nandroid sebelum melanjutkan cara-cara dari tutorial ini. Jenis backup yang dapat diselesaikan melalui custom recovery image seperti recovery CWM atau TWRP dapat membantu kamu menyelamatkan OS Android saat ini yang berjalan di Asus Zenfone Anda. Oleh karena itu, kamu dapat menginstal ROM Android 8.0 Oreo dengan aman saat kamu dapat melakukannya. memilih untuk menggunakan paket cadangan Nandroid untuk kembali ke saham tanpa masalah lain.

Seiring dengan operasi cadangan Nandroid kamu harus mengurus proses serupa lainnya operasi pencadangan umum. Ini diperlukan karena selama proses flashing Android 8.0 Oreo data pribadi, info, akun dan file kamu akan dihapus, proses update tidak dapat diselesaikan dengan sukses kecuali apabila penghapusan dilakukan terlebih dahulu. Apabila kamu tidak cukup berhati-hati, kamu bisa kehilangan kontak, log panggilan, pesan teks, gambar, video, file audio, aplikasi pasar, pengaturan internet, info kalender, kata sandi tersimpan, folder EFS, data IMEI / NVRAM dengan lebih banyak lagi.

Operasi backup sebenarnya dapat dengan mudah diselesaikan. Pada Asus Zenfone 5 kamu harus dapat menggunakan berbagai layanan penyimpanan awan yang diinstal oleh operator kamu atau oleh OEM kamu. Selain itu, kamu dapat menggunakan layanan Google sendiri dengan menyinkronkan file dengan Akun Google kamu. Dan jika itu tidak cukup, kamu dapat pergi ke Google Play karena dari sana kamu dapat mendownload berbagai alat cadangan dan recovery, berhati-hatilah dan pilih hanya aplikasi yang sudah diuji oleh pengguna lain.

Ini akan menjadi operasi update yang kompleks. Jadi, untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana, kamu harus terlebih dahulu memeriksa dan menerapkan prasyarat penting yang tercantum dibawah ini :

Syarat Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5
  • Android 8.0 Oreo AOSP ROM hanya dapat diinstal secara manual. Dengan demikian, komputer atau perangkat sejenis harus digunakan.
  • Tentu saja, Asus Zenfone 5 Anda dan kabel USB resmi telepon Anda juga akan dibutuhkan.
  • Di komputer atau di notebook yang Anda gunakan, Anda harus menginstal driver telepon Anda terlebih dahulu.
  • Pada perangkat yang sama Anda harus menginstal Android SDK; Jika Anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya, ikuti: pelajari cara menginstal SDK Android di Windows atau mengatur ADB di MAC OS X / Linux.
  • Di ponsel cerdas Anda, aktifkan Opsi Pengembang - navigasikan ke Menu -> Settings -> About Phone dan ketuk berulang kali pada Built Number sampai pesan 'your a developer' ditampilkan
  • Setelah itu, pada pilihan Akses Pengembang ponsel Anda (ini ada di bawah "menu -> settings") dan dari sana pilih opsi Debugging USD dan fitur OEM Unlocking.
  • Pastikan Anda menggunakan langkah-langkah dari bawah untuk menginstal Android 8.0 Oreo AOSP ROM hanya jika Anda memiliki Asus Zenfone 5 - ROM khusus yang ditawarkan dalam panduan ini hanya kompatibel dengan smartphone yang sudah disebutkan, jadi cobalah untuk tidak mengacaukan semuanya.
  • Isi daya perangkat sebelum memulai proses update. Jika perangkat Anda berdaya rendah, sistemnya mungkin akan dimatikan di tengah situasi operasi yang berkedip-kedip saat Anda dapat berakhir dengan memotret perangkat Android Anda (berbagai malfungsi dapat menyebabkan masalah dalam sistem inti Android).
  • Sebagai aturan umum, Anda harus memasang pengisi daya sebelum memulai operasi pembaruan jika daya yang tersisa di telepon Anda saat ini lebih rendah dari 50%.
Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5
  1. Download file Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5, lalu simpan di dekstop kamu.
  2. Kemudian, transfer paket ROM di dalam folder Android SDK.
  3. Selanjutnya, di komputer Anda masuk ke folder SDK Android dan dari direktori itu buka jendela command prompt: tekan dan tahan tombol Shift keyboard saat mengklik kanan pada ruang kosong lalu pilih "buka jendela command prompt di sini".
  4. Aktifkan Asus Zenfone 5 Anda dan bila selesai hubungkan telepon Anda dengan komputer Anda dengan bantuan kabel USB.
  5. Di jendela cmd tipe pertama: adb reboot bootloader; perintah ini akan me-reboot smartphone Anda ke mode bootloader.
  6. Selanjutnya, masukkan: perangkat fastboot; Dengan cara ini komputer Anda akan mengenali handset Anda.
  7. Sekarang, masukkan perintah berikut (tekan Enter setelah setiap baris): fastboot menghapus data pengguna; fastboot menghapus cache; sistem sistem fastboot flash.img; boot boot cepat fastboot.img; dan fastboot reboot.
  8. Itu dia; pada akhirnya keluarkan kabel USB, tutup komputer Anda jika Anda mau dan reboot perangkat Anda untuk yang terakhir kalinya.
  9. Selesai
Sekarang boot Asus Zenfone 5 kamu ke firmware Custom ROM Android 8.0 Oreo AOSP. Cobalah dan uji apa yang berhasil dan catat apa yang masih perlu beberapa perbaikan. Tentu saja, bagikan pengamatan kamu dengan saya dan dengan pengguna yang juga mencoba memutuskan apakah akan menyelesaikan operasi update dari atas atau tidak. Selamat mencoba Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5 kamu. Terima kasih....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Instal Android 8.0 Oreo AOSP ROM Di Asus Zenfone 5

0 komentar:

Post a Comment